Senin, 08 Januari 2018

TIPS MENGHADAPI UJIAN ALA FAHRUL RAHMAN


Fahrul Rahman (Dokumentasi SAHARA News)

   Bulan januari merupakan jadwal padat bagi sebagian besar mahasiswa, dikarenakan pada awal bulan ini banyak perguruan tinggi yang menyelenggaran ujian semester. Begitupun salah satu perguruan tinggi swasta Stiper di kabupaten Berau, namun hal tersebut tidak membuat salah satu mahasiswa asal Stiper Berau jurusan Agribisnis ini menjadi gelisah.

"Sebenarnya ujian itu seharusnya tidaklah menjadi momok yang menakutkan bagi setiap mahasiswa, dikarenakan ujian semester adalah rangkaian yang telah terprogram sejak awal semester." Tuturnya kepada tim SAHARA News.

Setelah ditelusuri lebih jauh dan lebih mendalam ternyata diketaui beberapa langkah-lahkah yang dilakukan Fahrul Rahman sebelum menghadapi ujian, dan inilah beberapa tips yang diberikan langsung kepada tim SAHARA News dalam wawancara ekslusif hari ini.

1. Jangan Terlalu memusingkan masalah ujian karena akan membuat otak menjadi stres.
2. Persiapan dilakukan sejak dimulainya semester jangan menunggu waktu ujian mulai
3. Perbanyak membuat ringkasan ringan pada saat kuliah biasa dan jadikan itu sebagai acuan untuk belajar
4. Pelajari setiap matakuliah sesuai kissi-kissi yang diberikan oleh dosen pengampu matakuliah karena itu membuat belajar kita semakin mengerucut pada materi yang diujikan.
5. Jangan belajar kebut semalam karena itu membuat otak menjadi tidak fresh saat menghadapi ujian.

Dan demikianlah tips yang di paparkan oleh Fahrul Rahman, bagaimana menurut pembaca? Dan jika ingin berlangganan mengenai berita atau artikel yang terbaru dari SAHARA News silahkan isi email anda pada kolom yang telah disediakan.


- Admin-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar